Gerakan Pengendali Hama Wereng Merah

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kapolsek Durenan Polres Trenggalek, AKP Moch Solichin SH dan muspika Kecamatan Durenan dan tiga pilar, kelompok tani Desa Pandean melaksanakan giat penyemprotan hama wereng merah di Desa Pandean Kecamatan Durenan Kabupaten Trenggalek, selasa (30/05).

Hadir dalam kesempatan tersebut Muspika Kecamatan Durenan dan unsur 3 pilar Desa Pandean penyemprotan massal ini bertujuan untuk mengendalikan hama wereng merah yang banyak menyerang tanaman padi diwilayah Durenan khusunya Desa Pandean.

“banyak petani yang mulai cemas akibat serangan hama wereng, padahal mereka telah memilih bibit unggul yang ditanam” ujar AKP Solichin.

lebih lanjut AKP Solichin menuturkan, pihaknya dan 3 pilar Kecamatan Durenan akan berupaya semaksimal mungkin agar petani dapat memanen padi mereka tanpa hambatan. Oleh karenanya 3 pilar telah menjalin kerjasama dengan pihak petugas penyuluh pertanian tingkat Kabupaten untuk membantu penyemprotan hama wereng tersebut.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan aman dan lancar. selama ini para petani wilayah Kecamatan Durenan selalu panen padi dengan presentase terbaik di Trenggalek” Pungkas AKP Moch Solichin SH


Sumber : Polres Trenggalek