Geliat Ramadhan di Pasar dan Toko Busana Mulai Nampak

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, begitu juga bagi pedagang busana yang ada di wilayah pertokoan Kecamatan Karangan memanfaat bulan ramadhan menjual pakaian terutama busana muslim.

Unit Patroli Polsek Karangan, Polres Trenggalek nampak melaksanakan tugasnya berpatroli di tempat – tempat perbelanjaan di Jalan Raya Karangan, Selasa (30/05).

Walaupun hari raya Idul Fitri masih lama, namun geliat ramadhan mulai nampak, masyarakat Kecamatan Karangan memanfaat waktu awal ramadhan untuk berbelanja busana untuk keperluan hari raya Idul Fitri tahun 2017 ini.

“Mumpung Ramadhan kami memanfaatkan momentum bulan istimewa ini menjual busana muslim model terbaru sesuai dengan permintaan pasar”, tutur pedagang pakaian yang ada di pertokoan Jalan Raya Karangan.

Dia juga bercerita, bahwa saat ini sudah mulai banyak masyarakat yang datang berbondong – bondong kadang hanya melihat dan memilih – milih pakaiana tetapi banyak juga yang membeli.

Dengan situasi geliat ramadhan kegiatan jual beli busana dan keperluan lain mulai meningkat tentu akan menimbulkan kerawanan – kerawanan kriminal, misalnya pencurian, pencopetan dan penipuan.

Polsek Karangan, Polres Trenggalek menerjunkan petugas patroli secara berkala untuk mengamankan tempat – tempat perbelanjaan yang di serbu pembeli.

“Kami secara terus menerus menerjunkan anggota untuk melakukan pengamanan dan patroli ditempat perbelanjaan yang banyak di didatangi pembeli, untuk memberikan efek pencegahan sebagai bentuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat”, terang Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H.

Kapolsek lebih lanjut menerangkan bahwa diperkirakan puncak melonjaknya pembeli di berbagai pasar yang ada di wilayahnya nanti min 7 hari sebelum lebaran akan terjadi.


Sumber : Polres Trenggalek