Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Polisi Tingkatkan Patroli Dialogis

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk menekan gangguan Kamtibmas dan upaya menjaga situasi agar tetap kondusif aman di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek, meningkatkan pelaksanaan patroli ditempat yang berpotensi terjadinya gangguan Kamtibmas, Selasa (30/05/2017).

Kegiatan patroli dilakukan oleh Bripka Sardji anggota Polsek Watulimo, dalam kesempatan tersebut bertemu dengan pemuda yang sedang berkumpul dipinggir jalan raya dan menyampaikan beberapa himbauan Kamtibmas  tentang banyaknya pelaku kejahatan, untuk itu diharapkan agar mengantisipasi kerawanan 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor) dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, kegiatan patroli dialogis dengan pemuda diharapkan dapat mempersempit ruang gerak aksi pelaku kejahatan.

“Kami juga berharap kepada para pemuda tolong jauhi miras dan narkoba, karena barang haram tersebut dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,merusak kesehatan, mental serta moral bagi penggunanya. Masa depan kalian masih panjang, carilah aktifitas yang positif seperti berolah raga atau aktifitas lainnya yang bermanfaat.”tandas Bripka Sardji.

Patroli dialogis adalah sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga dengan demikian masyarakatpun akan merasa aman dan terlindungi dalam setiap melakukan aktifitasnya.


Sumber : Polres Trenggalek