Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Desa

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek- Selasa (30/5) Bhabinkamtimas Desa Tegaren berikan himbauan Kamtibmas kepada warga desa yang sedang beraktifitas dirumah.

Ramadhan sudah tiba waktunya warga masyarakat yang muslim melaksanakan ibadah puasa. Namun demikian, aktifitas dan pekerjaan sehari-hari tetap dilaksanakan guna menyambung hidup. Tidak terkecuali Ibu-ibu di Desa Tegaren Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Mereka tetap menganyam suatu wadah untuk barang dari bahan bambu atau masyarakat setempat menyebutnya besek. Dari hasil anyaman tersebut bisa digunakan untuk membantu perekonomian keluarga. Kali ini Brigadir Jaswadi sebagai Bhabinkamtibmas Desa menyambangi dan berikan himbauan Kamtibmas kepada Ibu Lamini dan rekannya yang sedang mengayam. Ibu-ibu diberikan himbauan untuk tetap waspada dengan aksi penipuan. Jangan mudah percaya dengan orang asing yang memberikan iming-iming hadiah. Jika kita tidak mudah percaya maka aksi penipuan juga akan berkurang dengan sendirinya.

“Ibu-ibu, sinambi nganyam kulo aturi nggeh, panjenengan kedah waspada kalian aksi penipuan saking tiyang asing (Ibu-ibu, dengan menyambi mengayam saya beritahu ya, anda harus waspada dengan aksi penipuan dari orang asing)” ungkap Brigadir Jaswadi kepada Ibu Lamini dan rekannya. Dengan adanya himbauan Kamtibmas ini diharapkan warga tidak lagi terkena aksi penipuan.


Sumber : Polres Trenggalek