Seminggu, Polres Trenggalek Ungkap 23 Kasus Pekat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka menciptakan Kamtibmas kondusif selama bulan Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri, Polres Trenggalek menggelar operasi terpusat dengan sandi Operasi Pekat Semeru 2017 yang dilaksanakan selama 21 hari mulai tanggal 23 Mei hingga 3 Juni 2017. Adapun sasaran dari operasi ini adalah penyakit masyarakat meliputi kejahatan Handak atau bahan peledak, Pornografi, prostitusi, Narkoba, Judi, Miras dan Premanisme.

Dalam kurun waktu 6 hari berlangsungnya operasi, jajaran Polres Trenggalek menorehkan prestasi yang cukup gemilang. Dari hasil analisa dan evaluasi, telah berhasil mengungkap 23 kasus dengan 23 tersangka sesuai dengan target operasi yang ditetapkan.

Kabagops Polres Trenggalek Kompol Mukalam, SH menuturkan, semua satuan hingga Bhabinkamtibmas dilibatkan dalam operasi tersebut agar keberhasilan operasi lebih optimal. Selutuh Polsek jajaran wajib melaksanakan kegiatan cipta kondisi secara mandiri diwilayah masing-masing.

“Paling banyak kasus Miras sebanyak 14 kasus dengan barang bukti 78 liter Miras berbagai merek, perjudian 6 kasus dan premanisme 3 kasus.” Jelas Kompol Mukalam.

Masih kata Kompol Mukalam, pihaknya akan terus menggencarkan operasi ini hingga batas waktu berakhir. Tujuannya agar umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk, aman dan nyaman.

“Setelah operasi Pekat selesai akan disambung dengan operasi Ramadniyah Semeru 2017, dengan prioritas sasaran pengamanan hari raya Idul Fitri” pungkas Kompol Mulalam.


Sumber : Polres Trenggalek