Sambang Ke Balai Desa, Bhabinkamtibmas Koordinasi Kamtibmas Dengan Perangkat Desa

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam memelihara kamtibmas guna terciptanya situasi dan kondisi di desa binaan tetap dalam keadaan aman dan kondusif serta untuk mendukung pembangunan di Desa binaan,  di perlukan kerjasama antar instansi terkait yang ada di Desa binaan seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Perangkat Desa.

Oleh karena itulah diperlukan  kerjasama dan koordinasi yang baik antara bhabinkamtibmas dengan perangkat Desa. Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Budi Utomo selaku Bhabinkamtibmas Desa Sumurup Kecamatan Bendungan. Pada hari Senin (29/05) siang. Melaksanakan sambang ke balai desa Sumurup dalam rangka untuk melaksanakan koordinasi dengan perangkat desa.

Dalam kesempatan tersbut Aipda Budi Utomoo menjelaskan perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Perangkat Desa serta seluruh warga untuk memelihara kamtibmas yang kondusif sehingga pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik.

“Kordinasi Dengan Perangkat Desa ini sangat di perlukan, karena Bhabinkamtibmas tidak bisa sehari-hari berada di Desa binaan. Bila sewaktu – waktu Bhabinkamtibmas tidak ada di tempat, Perangkat Desa dapat memelihara Kamtibmas secara swadaya.”ungkap Aipda Budi Utomo.


Sumber : Polres Trenggalek