Puasa Bukan Menjadi Alasan Untuk Bermalas Malasan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Hikmah berpuasa yang kita dapatkan ini tentunya berkaitan erat dengan amalan puasa yang kita jalani dan tentunya amalan pada puasa ramadhan bukanlah hanya menahan makan dan minum saja, melainkan juga menjalankan amalan ibadah lainnya, membantu pengaturan arus lalu lintas merupakan sebagian dari ibadah, Senin (29/04).

Pengaturan arus lalu lintas pada pagi hari ini dilaksanakan oleh Aiptu Jarni anggota Polsek Kampak Polres Trenggalek, melaksanakan pengaturan di perempatan pasar Agro Kampak Trenggalek.

Puasa tidak menjadi alasan untuk bermalas malasan serta menunda nunda pekerjaan yang menjadi kewajiban, sebagai contoh pengaturan arus lalu lintas di pagi hari, kadang banyak dari kita menjadi malas untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas apalagi dilaksanakan mulai pukul 06.15 wib sampai dengan pukul 07.15 wib dengan alasan berpuasa serta merasa lemas atau lelah.

”Untuk mencegah rasa lemas atau lelah saya setiap sahur mengonsumsi makanan tinggi serat, saat sahur, saya mengkombinasikan antara nasi dan makanan berserat seperti sayuran atau kacang-kacangan, makanan tinggi serat dapat memberikan efek kenyang yang lama sehingga tidak akan mudah lapar dan mencegah lemas serta rasa lelah” ujar Aiptu Jarni.

Bangunlah pagi hari untuk mencari rezeki dan kebutuhan-kebutuhanmu. Sesungguhnya pada pagi hari terdapat barokah dan keberuntungan. (HR. Ath-Thabrani dan Al-Bazzar).


Sumber : Polres Trenggalek