Kapolres Trenggalek : Mako Adalah Gambaran Utuh Kesatuan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Hari senin pertama bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K., M.Si. untuk mengecek persiapan dan kesiapan anggotanya. Saat apel pagi berlangsung, AKBP Donny didampingi Kasipropam Iptu Kasmari memeriksa sikap tampang dan performance tiap personel. Bagi mereka yang menggunakan Gampol tidak lengkap atau tidak sesuai ketentuan langsung dicatat dan diberikan teguran, Senin (29/05).

Tak hanya itu, perwira menengah alumni Akpol tahun 1997 ini juga memeriksa kebersihan kantor dan ruang kerja. Tak ketinggalan barak Dalmas dan lingkungan Mapolres pun ia perhatikan secara detail.

“Mako ini adalah gambaran utuh kesatuan. Kalau Rapi dan bersih maka yang menempati pun demikian. Masyarakat yang datang juga merasa nyaman jika semuanya bersih.”

Usai memeriksa tiap sudut ruangan, AKBP Donny  melanjutkan kegiatan dengan pengarahan kepada para pejabat utama sekaligus evalusasi mingguan di ruang Roestamaji. Kepada para Kabag dan Kasat, AKBP Donny menekankan beberapa hal diantaranya, rencana kegiatan dan program baik internal maupun ekternal selama bulan Ramadhan serta menyikapi aksi teror bom yang terjadi di Jakarta beberapa hari lalu.

“Saya minta semua meningkatkan kewaspadaan. Jalankan pengamanan Mako sesuai dengan Protap yang ada. Selektif memeriksa tas atau barang bawaan masyarakat yang masuk ksatrian. Tetap kedepankan senyum sapa salam.” Tegas AKBP Donny

Masih kata AKBP Donny, kejelian sangat penting karena teroris akan melakukan segala cara untuk melakukan aksinya. Disamping itu, ada indikasi bahwa aparat menjadi sasaran utama para teroris. Ia pun berpesan kepada seluruh anggotanya agar lebih waspada dan berhati-hati dilapangan.

“Kami tidak takut” pungkas AKBP Donny menirukan tagar yang sempat menjadi viral paska peledakan bom di kampung melayu Jakarta.

 


Sumber : Polres Trenggalek