Utamakan Keteraturan Arus Lalu Lintas di Depan SMKN 1 Pogalan oleh Polsek Pogalan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sekarang ini banyak masyarakat yang menggunakan kendaraannya dalam bepergian. Masyarakat akan berlalu-lalang untuk bekerja maupun pergi ke suatu tempat. Ini menjadikan ramainya pengguna jalan di jalan raya. Minggu (28/05).

Dengan adanya hal tersebut, juga menimbulkan beberapa masalah seperti kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Sehingga, sangat diperlukannya bantuan dari pihak kepolisian untuk mengaturnya.

Pada beberapa waktu ini telah diberitakan bahwa di jalan raya Ngetal depan SMKN 1 Pogalan telah terjadi kemacetan. Banyak masyarakat yang terganggu oleh aktivitas perbaikan jalan. Pada jalan tersebut di lakukan sistem buka tutup, sehingga jalan yang dilalui hanya setengahnya saja.

Dengan adanya permasalahan tersebut pihak kepolisian Polsek Pogalan Polres Trenggalek menempatkan personilnya untuk mengantisipasi kemacetan yang tejadi. Hal itu dilakukan untuk pengaturan lalu lintas dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat dengan melaksanakan patroli. Patroli bisa mengurangi terjadinya kecelakaan di jalan. Polisi akan mengatur jalannya lalu lintas sehingga masyarakat akan berkendara dengan nyaman.

Untuk itu, Polsek Pogalan memberikan tugas kepada Aiptu Sarwo Edi untuk menjaga keteraturan di jalan raya Ngetal depan SMKN 1 Pogalan pada sore hari. Aiptu Sarwo Edi dengan segenap kekuatan fisik dan mental telah menjaga keteraturan lalu lintas dengan baik. Sehingga kegiatan patroli ini berlangsung dengan tertib dan aman.

Telah menjadi tugas kepolisian dalam menciptakan keamanan dan keteraturan di masyarakat. Polisi akan selalu memprioritaskan warga masyarakat. Sehingga, dengan diadakan kegiatan patroli diharapkan agar keselamatan warga bisa terjamin.


Sumber : Polres Trenggalek