Pertemuan Rutin Pramuka Saka Bhayangkara Ranting Durenan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Anggota Shabara Polsek Durenan Polres Trenggalek Brigadir Viko Bagus mendampingi anggota pramuka saka Bhayangkara ranting Durenan diaula Mapolsek Durenan dan memberikan materi, dimana pramuka saka Bhayangkara harus bisa dan mampu menguasai materi yang diberikan dan mampu mempraktekannya Minggu (28/05).

Brigadir Viko Bagus menjelaskan, Saka Bhayangkara sendiri merupakan salah satu satuan karya pramuka yang bersifat Nasional. pembentukan dan pembinaan Saka Bhayangkara dilaksanakan melalui kerjasama antara gerakan pramuka dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). karna itu, lambang satuan karya pramuka ini bisa dibilang identik dengan kepolisian.

Kegiatan pramuka saka bhayangkara ranting durenan dilaksanakan diaula mapolsek durenan, dimana peserta saka bayangkara ini melaksanakan pertemuan rutin untuk membahas kegiatan demi kegiatan yang sedang maupun akan dilaksanakan untuk memajukan giat Pramuka saka Bhayangkara.

“anggota saka Bhayangkara yang terdiri dari murid-murid tingkat SLTU yang ada diwilayah kecamatan durenan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin  di Polsek Durenan Seminggu sekali yaitu pada hari Minggu” jelas salah satu peserta Bhayangkara

“Kegiatan pramuka saka bayangkara hari ini diikuti oleh 12 peserta, dengan rincian: 5 siswa laki – laki dan 7 siswa perempuan, dan kegiatan ini membahas rencana dilaksanakannya Buka bersama anggota pramuka saka Bhayangkara, yang insyaallah dilaksanakan di aula mapolsek durenan” ujar Brigadir Viko


Sumber : Polres Trenggalek