Pertajam Sinar Tameng Polsek Pule di BRI Unit Pule

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Upaya pencegahan tindak pidana curat, curas dan curanmor dilakukan Unit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek, Minggu (28/5). Dengan melakukan kegiatan pantauan keamanan di  BRI Unit Pule di Jalan Raya Pule dekat dengan ruko pasar Pule, patroli yang melibatkan Aiptu Joko Nurhadi anggota SPK C dan beberapa personelnya melakukan dialogis.

Arahan personel terkait himbauan tentang pengambilan uang dalam jumlah besar, disarankan agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap pelaku kriminal. Mereka mengincar calon korbannya dengan membuntutinya setelah mengambil uang dengan berbagai cara dilakukan, memecah kaca mobil membuat ban menjadi kempes semua merupakan modus operandi pelaku kriminal.

Beberapa himbauan yang diberikan unit Sabhara Polsek Pule Polres Trenggalek, Aiptu Joko Nurhadi kepada masyarakat yang mengambil uang. Dari pengertian nama Sabhara yang tertulis di mobil strada masyarakat mungkin belum mengerti dengan benar maksud dan arti kata Sabhara, bukan singkatan sabar dari sengsara akan tetapi memiliki maksud seperti yang dijelaskan ini.

Dalam Kepolisian Negara Republik Indonesia kata sabhara disingkat dari Samapta Bhayangkara, yang berarti: Samapta : keadaan siap siaga, siap sedia dan waspada. Bhayangkara : pengawal atau penjaga kerajaan. Jadi, sabhara berarti satuan POLRI yang senantiasa siap siaga untuk menghindari dan mencegah terjadinya ancaman atau bahaya yang merugikan masyarakat dalam upaya mewujudkan ketertiban dan keamanan masyarakat. Berdasarkan uraian di atas, maka dapat disimpulkan bahwa sabhara adalah anggota polisi yang bertugas mencegah terjadinya ancaman serta mewujudkan ketertiban dan keamanan dalam Negara Republik Indonesia.

“Dalam pencegahan kita selalu Turn Back Crime bersama-sama masyarakat dalam menanggulangi ancaman kriminal,” Kata Aiptu Joko Nurhadi saat dikonfirmasi di lokasi berbeda.


Sumber : Polres Trenggalek