Operasi Pekat di Gelar Polres Trenggalek, Polsek Pule Sosialisasikan Pada Warga

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Masih berjalannya Operasi Pekat Semeru 2017 yang digelar di wilayah hukum Polres Trenggalek, dengan sasaran tindak pidana perjudian, miras dan narkoba. Semua penyakit masyarakat yang menjadi gangguan keamanan dan ketertiban bakal keciduk polisi, bila ditemukan masih ada di wilayah Trenggalek termasuk Pule.

Simpang Lima Kasrepan, yang menjadi pusat tongkrongan pemuda menjadi objek kegiatan patroli yang dilaksanakan, Sabtu (27/5). Kegiatan dialogispun dilaksanakan kepada warga, pemuda yang saat itu berada di simpang lima setelah kegiatan sholat taraweh. Dengan menyampaikanya operasi Pekat Semeru masih berlansung hingga (3/6),  dengan disosialisasikan warga upaya Turn Back Crime masalah perjudian bisa teratasi. Peran masyarakat memang diperlukan dengan mengimformasikan apabila mengetahui praktek-praktek perjudian seperti Togel, Klothok dan sabung ayam.

Kegiatan patroli yang dilakukan personel Polsek Pule Polres Trenggalek, Aiptu Nugroho dan anggota lainnya merupakan usaha rutin preventif dalam pencegahan, dengan dilakukannya patroli akan mengurangi tindak kejahatan yang ada. Selain itu kegitan patroli juga mendukung deteksi dini cegah kerawanan sosial, yang ditimbulkan adanya pertemuan masyarakat dalam jumlah banyak.

“Kita melakukan pencegahan penyakit masyarakat dan memberikan arahan pada warga untuk mengimformasikan kepada polisi, apa bila menemukan kejadian perjudian di wilayah Pule,” Kata Aiptu Nugroho saat dikonfirmasi di Simpang Lima Kasrepan, Sabtu (27/5).


Sumber : Polres Trenggalek