Menciptakan Situasi Kondusif, Kapolsek Panggul Kunjungi Kepala Dusun Selaku Tomas

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Untuk menjaga lingkungan pemukiman dalam keadaan kondusif Kapolsek Panggul, Wakapolsek dan Ka.SPKT Polsek Panggul PolresTrenggalek silaturohmi ke tokoh masyarakat selaku Kepala Dusun sdr.Sudarto Rt/Rw. 25/09 Dusun Joketro Ds. Nglebeng Kec.Panggul Kab.Trenggalek , melakukan sambang desa sekaligus nitip pesan kamtibmas selama bulan suci ramadhan, Minggu (28/05).

Dalam sambang desa tersebut AKP Suprapto,SH memberikan himbauan kamtibmas untuk mencegah aksi kejahatan di malam hari dilingkungan pemukiman warga, agar jika menaruh kendaraan ditinggal saat beribadah agar dikunci dan di masukan dalam rumah, Hal ini sangat diperlukan sebagai upaya pencegahan awal warga sebagai antisipasi tindak kriminalitas dilingkungan.

Dalam hal ini juga disampaikan agar para warga masyarakat melalui Kasun tidak membunyikan mercon dan membuat balon udara mengingat kawasan Kec.Panggul pegunungan yang mempunyai hutan luas sehingga mencegah terjadinya kebakaran hutan.

“ Kami datang untuk berusaha mengingatkan warga melalui kepala dusun setempat untuk berhati-hati dan waspada, agar tercipta situasi yang aman dan nyaman selam bulan suci ramadhan” ujar AKP Suprapto,SH Kapolsek Panggul.

Kepedulian lingkungan dengan kewaspadaan kita bersama untuk saling menjaga situasi yang kondusif, tujuannya untuk pencegahan dini karna dengan kita waspada dapat mencegah niat pelaku aksi kejahatan atau pencurian di pemukiman.(dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek