Memasyarakatkan Polisi Sebagai Polisinya Masyarakat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sebagai negara yang bertugas sebagai pemelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat itulah yang dinamakan Polisi.

Seperti yang dicanangkan Kapolri Jenderal M.Tito Karnavian dalam Program Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) hal tersebut menjadi acuan bagi seluruh anggota Polri.

Dilingkungan jajaran Polda​ Jatim dibawah kepemimpinan Irjenpol Mahfud Arifin dengan Program PATUH (Proaktif, Amanah, Tegas, Unggul dan Humanis) menjadi semakin jelas bahwa Polisi harus membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas.

AKP Tri Basuki,S.H. selaku Kapolsek Dongko Polres Trenggalek menuturkan dalam paradigma baru seperti saat ini dalam rangka memasyarakatkan polisi sebagai Polisinya masyarakat untuk penguatan Harkamtibmas senantiasa mendekatkan kamtibmas dengan kepersertaan masyarakat dan Kamtibmas sebagai kebutuhan.

Seperti yang dilakukan Oleh petugas Bhabinkabtibmas Polsek Dongko Polres Trenggalek yang senantiasa memasyarakatkan Polisi sebagai Polisinya Masyarakat di daerah binaannya.

Sebagai contoh Bripka Danang Budi Cahyono saat melakukan kerja bakti bersama warga lingkungan Rt 17 Dusun Krajan Desa Ngerdani Kecamatan Dongko.(28/5)

“Kegiatan ini dilakukan hanya demi kepentingan bersama untuk mewujudkan rasa saling memiliki antara Polisi dan Masyarakat, sehingga Polisi semakin PROMOTER dan PATUH” Pungkas AKP Tri Basuki.(cah/tftt)


Sumber : Polres Trenggalek