Kedekatan Bhabinkamtibmas Ngulankulon dengan Warga Binaanya

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas pada bulan Ramadhan, Polsek Pogalan Polres Trenggalek melalui Bhabinkamtibmas melakukan Penyuluhan ke masyarakat, Minggu (28/5).

Seperti kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Ngulankulon Aiptu Suheri, saat melakukan giat sambang desa ia menjumpai para ibu rumah tangga sedang mengobrol dia pun memohon waktu sebentar untuk meberikan himbauan kamtibmas.

Pada kesempatan ini ia menjelaskan jika masalah antara suami-istri akan dapat dihukum apabila yang dilakukan melanggar hukum pidana seperti menganiaya suami atau istri atau menganiaya anak akan dikenakan hukum pidana. Jadi apabila ada permasalahan dalam keluarga untuk bisa diselesaikan secara baik dan bijak.

“Bila ada permasalahan jangan sampai terbawa emosi. Karena bisa berakibat sangat merugikan diri sendiri, apabila sampai terjadi KDRT,” ujar Aiptu Suheri.

Dia juga menghimbau kepada ibu-ibu agar selalu mengunci pintu dan jendela serta memastikan kompor dalam keadaan tidak menyala apabila meninggalkan rumah untuk Shalat Tarawih.

Dengan diadakan kegiatan penyuluhan oleh Babhinkamtibmas, diharapkan untuk meningkatkan hubungan interaksi antara polisi dengan masyarakat sehingga akan terjalin hubungan yang baik dan harmonis.


Sumber : Polres Trenggalek