Banyak Peluang Di Bulan Cuci Ramadhan Berbuat Kemuliaaan, Sambil Patroli Sempatkan Baca Al – Quran Di Masjid Bersama Warga

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Tugas Polri sebagai penegak hukum, memberikan pengayoman serta perlindungan masyarakat juga memelihara Kamtibmas diantaranya dengan patroli ke pemukiman warga untuk mencegah terjadinya tindak kriminal hal itu yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan.

Tetapi bagi anggota Polsek Karangan, Polres Trenggalek bukan hanya tugas pokoknya itu saja yang dilakukan, dalam pelaksanaan patroli di bulan suci ramadhan ini menyempatkan diri singgah ke Masjid Al – Huda Karangan membaur dengan warga masyarakat untuk membaca Al – Quran bergantaian dengan warga yang sedang tadarus (membaca Al – Quran yang dilaksanakan pada malam setelah sembahyang taraweh), Sabtu (27/05).

Bripka Sunari anggota Polsek Karangan yang malam itu di Masjid Al Huda melantunkan ayat suci Al Quran tampak begitu fasih membaca Al – Quran bersama warga.

“Kami merasa bangga dan senang punya Polisi yang mau membaur dengan warga di Masjid ini untuk  bersama – sama membaca Ayat Suci Al – Quran, ini termasuk amal yang mulia di bulan suci ramadhan  hal semacam ini jarang terjadi,  sedang patroli menyempatkan diri tadarus di masjid  ”, tutur salah satu takmir Masjid Al Huda Karangan.

Pihaknya berharap pada kesempatan yang lain patroli Polsek Karangan di arahkan ke masjid ini dan angotanya bisa bersama – sama membaca ayat Suci Al – Quran (tadarus).

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. selalu menekankan kepada anggotanya selama bulan suci Ramadhan ini banyak memberikan perhatian kepada warga masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan sembahyang taraweh dan kegiatan lain yang ada di Masjid dan tempat ibadah lainya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Memaang saya anjurkan anggota dalam berpatroli disamping memberikan himbauan – himbauan kamtibmas dan yang lebih penting membaur ditengah – tengah warga dan para alim ulama yang ada di wilayah Kecamatan Karangan, hal ini menunjukkan bahwa Polri sebenarnya selalu dekat dengan warga dan para Alim Ulamanya yang ada”, tutur AKP Sutrisno, S.H.

 


Sumber : Polres Trenggalek