Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas Melalui Silaturahim

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka mewujudkan dan menjaga stabilitas keamanan ketertiban masyarakat yang aman kondusif, Kapolsek Dongko AKP Tri Basuki, S.H. bersama Anggotanya melaksanakan silaturahim ke Kyai Ekhwan, beliau merupakan Tokoh Agama Desa Salamwates, Kecamatan Dongko. Sabtu (27/05/2017).

“Situasi Kamtibmas yang aman kondusif adalah cita – cita bersama atau mutual expectations, untuk mewujudkannya diperlukan peran dan partisipasi semua fihak”. Ujar Tri Basuki.

Dalam giat silaturahim kali ini Kapolsek menghimbau kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat agar turut serta dalam peningkatan kewaspadaan dan monitoring terhadap keberadaan orang – orang asing yang belum dikenal serta perlakukan sesuai Perda tamu wajib lapor kepada Perangkat Desa ataupun Ketua RT. Hal ini bertujuan minimalisasi timbulnya gejolak sosial terutama antisipasi terorisme dan radikalisme.

Selanjutnya terkait dominasi kecelakaan lalu lintas dikalangan pelajar dan bahaya konten situs pornografi pada smartphone, Kapolsek mengungkapkan bahwa sebagai orang tua janganlah merasa bangga karena sudah mampu membelikan sepeda motor kepada anaknya yang masih di bawah umur, janganlah merasa bangga sebagai orang tua yang sudah mampu membelikan gadget canggih kepada anaknya yang masih di bawah umur, karena semua itu adalah awal musibah jika tidak di imbangi dengan pengawasan ketat orang tua.

“Sayangi anak – anak, sayangi masa depannya, sesuaikan dengan skala prioritas¬†kebutuhan karena
memanjakan anak dengan kemewahaan tidak selamanya berakibat baik pada akhirnya”. Pungkas Tri Basuki.

(gusmul/tftt).


Sumber : Polres Trenggalek