Totalitas Satlantas Polres Trenggalek Berikan Pelayanan Masyarakat Dihari Pertama Ramadhan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Hari pertama puasa Ramadhan tak membuat jajaran Satlantas Polres Trenggalek mengendorkan aktifitasnya. Meskipun hampir keseluruhan personelnya menjalankan ibadah puasa, kegiatan pelayanan tetap dilaksanakan sebagaimana biasanya.

Kegiatan diawali dengan apel pagi pukul 06.00 Wib, dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Ricky Tri Dharma, S.H., S.I.K., dilanjutkan pengaturan penggal pagi di sejumlah titik rawan, Sabtu (27/05). Meski sekolah masih libur awal puasa, bukan berarti tidak melakukan pengaturan jalan, karena pada prinsipnya pelayanan tak mengenal waktu. Apapun kondisinya senyampang tidak ada kegiatan yang bersifat urgensi pengaturan jalan tetap dilaksanakan.

“Puasa hendaknya menjadi penyemangat kita dalam beribadah, dan pelayanan kepada masyarakat merupakan salah satu bentuk ibadah” ujar AKP Ricky saat mengambil apel pagi.

Demikian pula dengan pelayanan SIM dan Samsat, tidak ada perubahan jadwal sama sekali. Bagi masyarakat yang akan mengurus SIM atau surat kendaraan dipersilahkan datang ke kantor pelayanan. Bahkan Samsat keliling yang terkenal dengan Sambel Pedas Gus (Samsat Bermotor Layanan Pedesaan Pegunungan dan Pesisir) juga masih nampak eksis memberikan pelayanan di beberapa tempat.

Menanggapi hal tersebut AKP Ricky menuturkan, sudah menjadi komitmen jajaran Satlantas Polres Trenggalek untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dalam bidang Kantibselcarlantas, pihaknya juga menggelar patroli ramadhan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah bulan Ramadhan dengan aman dan nyaman.

“Intensitas patroli kami arahkan pada 3 sesi dimana diperkirakan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat  yakni, patroli ngabuburit antara pukul 15.00-18.00 Wib, patroli taraweh pukul 19.00-21.00 Wib dan patroli sahur pukul 02.00-04.00 Wib” imbuh AKP Ricky

Disamping itu, guna mendukung terciptanya Kamtibmas kondusif selama bulan ramadhan, secara terpadu bersama satuan fungsi kepolisian lainnya melaksanakan operasi pekat dengan sasaran Miras, Narkoba dan penyakit masyarakat lainnya.


Sumber : Polres Trenggalek