Beri Rasa Aman Warga Saat Sembahyang Tarawih, Polsek Karangan Laksanakan Patroli Masuk Pemukiman

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Memasuki hari pertama bulan suci ramadhan tahun 2017 warga masyarakat yang mayoritas beragama Islamdi wilayah Kecamatan Karangan melaksanakan sembahyang tarawih pada malam harinya.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang melaksanakan ibadah sembahyang tarawih Unit Patroli Polsek Karangan dengan seksama melaksanakan patroli keliling pemukiman penduduk, masuk kedalam halaman masjid atau mushola yang sedanga ada kegiatan keagamaan, malam ini memasuki malam ke 2 pelaksanaan sembahyang tarawih, Sabtu (27/05).

“Kami melaksanakan patroli ke pemukiman warga pada saat sembahyang tarawih, untuk pencegahan agar tidak ada orang yang berbuat jahat melakukan pencurian baik di rumah warga ataupun masjid atau mushola”, tutur Bripka M.Toha saat patroli di halaman Masjid Al Huda Desa Karangan.

Lebih lanjut memberikan himbauan kepada warga masyarakat sepeda motornya yang dihalaman masjid agar di kunci kontak ganda agar benar – benar aman dan agar selalu diawasi.

Kapolsek Karangan AKP Sutrisno, S.H. menjelang dengan datangnya bulan ramadhan  tahun 2017 ini pihaknya memerintahkan anggotanya agar selalu aktif memantaua dan melaksanakan patroli ke tempat – tempat ibadah di masjid dan di mushola.

“Saya sudah perintahkan kepada anggota untuk melaksanakan patroli dan memberikan himbauan – himbauan kamtibmas, pada saat menjelang buka puasa, saat sembahyang tarawih, waktu sahur dan sembahyang subuh”, Ujar AKP Sutrisno.S.H.

Selain tempat – tempat ibadah juga tempat – tempat kegiatan masyarakat juga harus di patroli seperti pasar, pertokoan, SPBU dan kantor Bank.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman warga masyarakat pada bulan ramadhan ini kami harus kerja extra , kerja cerdas dan iklas”, penuturannya.


Sumber : Polres Trenggalek