Polsek Pule Berani Tolak Narkoba

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Spanduk yang terpasang di Mako Polsek Pule, Jum’at (26/5). Merupakan perwujudan sikap dan komitmen dalam memerangi penyalahgunaan Narkoba, untuk secara bersama-sama dengan masyrakat ciptakan hidup yang sehat terbebas dari bahaya Narkoba.
Untuk diketahui, bahaya Narkoba sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat. Berbagai kampanye anti narkoba dan penanggulangan terhadap orang-orang yang ingin sembuh dari ketergantungan narkoba semakin banyak didengung-dengungkan. Sebab, penyalahgunaan narkoba bisa membahayakan bagi keluarga, masyarakat , dan masa depan bangsa.
Termasuk yang dilaksanakan Polsek Pule Polres Trenggalek, Pemasangan spaduk himbauhan dilakukan agar masyarakat mengerti tidak sebagai pemakai Narkoba tetapi menjadi musuh yang ajakan memeranginya. Selain pemasangan spanduk peran bhabinkamtibmas juga dikedepankan, Memberikan pengetahuan tentang obat-obat yang berbahaya yang perlu pengawasanya dalam peredaranya, seperti obat penenang yang disalahgunakan pemakainnya. Seharusnya obat yang diperuntukan bagi pasien sakit, malah berganti dikonsumsi oleh para generasi muda dicampur dengan minuman kopi, contohnya Pil double L.
Seperti yang pernah terungkap di wilayah Pule, Pengedar Pil double L yang ditangkap di wilayah Pakel. Yang akan mengedarkan Pil tersebut ke wilayah Joho, Sedangkan pil tersebut dibawa dari kecamatan bertetangga dengan Polsek Pule. Berkat informasi mayarakat yang seperti itu yang diharapkan Polisi dalam menciptakan situasi yang aman terhadap Narkoba.
“Sudah saatnya kita memerangi Narkoba diwilayah Polsek Pule, Untuk terciptanya masyarakat yang sehat bebas Narkoba seperti tujuan pemasangan Spanduk Ini,” Kata Iptu Suraji,SH saat dikonfirmasi dimako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek