Polsek Peduli Lingkungan, Tegur Warga Yang Kurang Menjaga Kebersihan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Selain Berperan menjaga Kamtibmas di wilayah Hukumolsek Bendungan, personil Polsek Bendungan Polres Trenggalek juga berupaya dalam menjaga kebersihan di lingkungan di wilayah Kecamatan dengan melaksanakan patroli dialogis dan pendekatan ke masyarakat.

Jumat (26/05) Aiptu Darmadi selaku kanit Provos Polsek Bendungan Polres Trenggalek bersama dua personil melaksanakan patroli dialogis dan sambang ke warga sekitar kecamatan Bendungan. Dalam kesempatan ini, didapati seorang ibu yang sedang membuang sampah di parit  tepi jalan raya, melihat hal tersebut Aiptu Darmadi menghampiri ibu tersebut dan memberikan himbauan agar ikut menjaga kebersihan lingkungan, apalagi parit tersebut merupakan sarana untuk jalanya air di kala hujan turun.

“Saya harap ibu – ibu tersebut tidak lagi membuang sampah secara sembarangan di parit pinggir jalan, karena dapat menyumbat jalanya air pada saat turun hujan dan air bisa meluber ke jalan.,”ungkap Aiptu Darmadi.

Diharapkan dengan adanya kehadiran polisi dan memberikan himbauan melarang membuang sampah sembarangan, masyrakat dapat sadar diri dan juga ikut mengingatkan kepada para masyarakat lainya agar kebersihan diutamakan serta juga selalu melakukan kerja bakti.


Sumber : Polres Trenggalek