Pesan Kanit Binmas Pada Rapat BPD Sawahan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pagi ini, Jum’at (26/5/2017) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sawahan mengadakan musyawarah tentang permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya menjelang bulan puasa di aula Kantor Desa Sawahan.

Hadir pada acara ini adalah Ps. Kanit Binmas Polsek Watulimo Polres Trenggalek Aiptu Budi Prayitno bersama Bhabinkamtibmas Bripka David Iskandar serta Kepala Desa Sawahan dan undangan yang terdiri dari anggota BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda Desa Sawahan.

Dalam sambutannya, Aiptu Budi selain menekankan pentingnya kerja sama semua pihak untuk bersama sama dalam pemeliharaan kamtibmas, juga menyampaikan arahan Kapolres Trenggalek AKBP Donny Adityawarman, S.I.K, M.Si tentang pemberdayaan Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) guna mempererat silaturahmi dan untuk mendeteksi dini gangguan kamtibmas khususnya pada bulan Ramadhan.

“Mari kita terapkan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, tingkatkan toleransi dan gotong royong dalam kehidupan beragama, serta tingkatkan kewaspadaan dan apabila ada permasalahan atau informasi sekecil apapun tentang ancaman gangguan kamtibmas, segera laporkan kepada kami, unsur 3 pilar Desa” pungkasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Kades Sawahan Yani Prasongko menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin dari walaupun pada umumnya situasi kamtibmas di wilayah Desa Sawahan dalam keadaan aman dan kondusif, namun masyarakat tidak boleh lengah dan tetap waspada terhadap ancaman gangguan kamtibmas khususnya pada bulan Ramadhan ini.

Di konfirmasi terpisah Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman, S.H mengatakan bahwa dengan melalui semangat gotong royong dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, maka akan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Watulimo.


Sumber : Polres Trenggalek