Operasi Pekat, Polsek Pogalan Sita Miras

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Pogalan, Polsek Pogalan Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan imbangan cipta kondisi Operasi Pekat Semeru 2017, Jumat (26/5) dengan sasaran warung dan toko yang menjajakan minuman haram.
Salah satunya adalah Sutarni (58), warga desa Ngetal Kecamatan Pogalan yang dilaporkan menjual minuman haram, dari warungnya disita beberapa botol miras dalam Operasi yang dilaksanakan guna menciptakan suasana kondusif menjelang bulan suci Ramadhan
Saat mendatangi rumah Sutarni, Tim Unit Reskrim Polsek Pogalan dibawah pimpinan Kanit Reskrim Aiptu Kuwat Gianto menindak lanjuti informasi yang diterima dari warga. Dari informasi yang diterima petugas langsung meluncur ke rumah Sutarni yang merupakan salah satu penjual minuman keras.
“Tim sampai di rumah sasaran sekitar pukul 10.30. Dan ternyata benar ada beberapa botol minuman keras di tempat tersebut, kami berhasil menyita 2 botol miras merk Tomy Stanley isi 950 ml dan 1 botol miras merk Mc Donald isi 1 ltr,’’ ujar Aiptu Kuwat.
Selanjutnya Tim bergerak ke rumah Nur Wahyudi (28), warga desa Ngulankulon Kecamatan Pogalan dan berhasil menyita 2 botol miras merk Vodka isi 350 ml dan 2 botol bekas minuman frestea yang berisikan Arjo. Seluruh barang bukti tersebut diamanakan ke Polsek Pogalan untuk menunggu proses hukum.
“barang bukti berupa minuman keras kami amankan di Mapolsek dan penjual kami proses Tindak Pidana Ringan (Tipiring) agar jera dan tidak kembali menjual minuman keras,” ungkap Aiptu Kuwat.
Sementara itu, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Wardjito, S.H., menambahkan operasi pekat tersebut rutin dan gencar dilaksanakan, bukan hanya miras, jajaran Polsek Pogalan juga berkomitmen melakukan penertiban segala bentuk penyakit masyarakat. “Oleh karena itu, kami minta dukungan penuh dari masyarakat,” tutur AKP Wardjito.


Sumber : Polres Trenggalek