Menjaga Kebugaran Dengan Olahraga

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Personil Polsek Durenan Polres Trenggalek melaksanakan olah raga pagi, sebelum melaksankan olah raga, didahului dengan Apel pagi yang dipimpin Kapolsek Durenan AKP Moch Solichin SH dan diikuti seluruh Personil Polsek Durenan dilanjutkan dengan Jum’at Sehat, dengan olah raga rutin setiap seminggu sekali untuk menjaga kebugaran tubuh jum’at (26/05).

Pada kesempatan itu Kapolsek Durenan memimpin langsung pelaksanaan olah raga pagi dengan olahraga senam ditempat, “kita lakukan olah raga ditempat, saya mohon semuanya serius mengikuti olah raga paling tidak kita lakukan dalam waktu 30 menit untuk mengeluarkan keringat untuk membekar lemak yang ada didalam tubuh kita”ujarnya

Kesehatan adalah kondisi stabil fungsi fisiologis tanpa merasakan gangguan berupa sakit. Setiap orang mempunyai harapan untuk sehat. Terkadang berpikir sehat itu mahal, ketika kita sudah sakit perlu berobat ke dokter yang memerlukan biaya yang cukup mahal. Pencegahan adalah salah satu strategi untuk menjaga kesehatan, bukan dengan obat dalam bentuk tablet atau cairan tapi dalam bentuk aktifitas fisik dan olahraga.

Tujuan berolahraga  untuk memenuhi kebutuhan hidup tanpa ada aturan tertentu dalam melakukan setiap pergerakannya. Aktifitas berolahraga atau latihan fisik ini, menimbulkan pengeluaran energi dan memberi manfaat untuk kesehatan ditubuh kita.

“Olahraga dapat menurunkan tingkat depresi, kecemasan dan meningkatkan mood. Manfaat tersebut kita dapatkan dengan berolahraga dengan tingkatan sedang” Ujar AKP Moch Solichin.


Sumber : Polres Trenggalek