Gelar Operasi Gabungan Guna Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Bulan Ramadhan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sehari menjelang bulan ramadhan, Polres Trenggalek bersama dengan TNI, BBNK, Kesbangpol dan Satpol PP menggelar operasi gabungan dengan sasaran Narkoba, Miras, prostitusi dan justisi di beberapa tempat. Jumat (26/05).

Kegiatan dimulai dengan apel bersama di halaman kantor Kesbangpol dipimpin oleh widarsono selaku Kepala Kesbangpol Kabupaten Trenggalek. Apel dilaksanakan untuk mengecek persiapan dan kesiapan personel serta menyamakan persepsi cara bertindak sesuai dengan tataran kewenangan masing-masing instansi.

Sasaran pertama operasi gabungan ini adalah warung remang-remang di wilayah kecamatan Durenan dilanjutkan razia di caffe, restoran, hotel dan penginapan di dalam kota. semua pengunjung tak luput dari pemeriksaan petugas. Satu persatu diminta menunjukkan identitas dan dilakukan test urine untuk memastikan tidak ada yang yang terlibat penyalahgunaan Narkoba.

Di salah satu hotel yang berada di pusat kota Trenggalek, petugas menemukan pasangan yang bukan suami istri dalam satu kamar. Pasangan muda yang diketahui warga desa Sumberdadi Trenggalek ini pun diserahkan kepada instansi terkait untuk didata dan dilakukan pembinaan.

Kabagops Polres Trenggalek, Kompol Mukalam, SH menuturkan, Operasi gabungan ini merupakan upaya dalam rangka menciptakan Kamtibmas kondusif menjelang bulan Ramadhan.

“Dengan operasi gabungan ini diharapkan masyarakat bisa menjalankan ibadah puasa dengan aman dan nyaman.” Jelas Kompol Mukalam

Masih kata Kompol Mukalam, memasuki bulan Ramadhan, ia berpesan agar masyarakat lebih meningkatkan kualitas ibadah dan menjaga toleransi dan menghormati umat muslim yang menjalankan puasa serta bersama menjaga keamanan lingkungan masing-masing.

“Pastikan rumah dalam keadaan aman saat ditinggal salat taraweh. Mari bersama menjaga Kamtibmas kondusif di kabupaten Trenggalek” pungkas Kompol Mukalam.


Sumber : Polres Trenggalek