Efektifitas Safari Jum’at Sebagai Media Penyampaian Informasi

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Sebagai figur seorang Kapolsek tentunya banyak cara, ide dan inovasi yang dapat dilakukan untuk mendapatkan informasi secara langsung dari masyarakat. Salah satu cara jitu yang dapat dilakukan adalah dengan melaksanakan Safari Jum’at keliling.

Seperti yang dilakukan Kepala Kepolisian Sektor Dongko AKP Tri Basuki, S.H. saat melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Darul Istiqomah yang bertempat di Dusun Kori, Desa Salamwates, Kecamatan Dongko. Jum’at (26/05/2017).

Kapolsek yang memiliki motto Mengalah Untuk Selamat ini mengatakan bahwa efektifitas safari Jum’at sebagai upaya kepolisian menjalin silaturahim dengan Ulama, juga sebagai media penyaluran informasi kamtibmas tepat sasaran kepada warga.

Dalam ceramah kamtibmasnya, Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat Desa Salamwates antara lain terkait semakin maraknya modus penipuan yang berkedok undian berhadiah melalui sms telepon seluler, Edar Gelap Narkotika, Miras, Premanisme, Prostitusi dan segala bentuk perjudian.

“Hal ini termasuk sebagai sosialisasi agenda tahunan pelaksanaan Operasi Pekat Semeru 2017 menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H”. Ujar Tribas.

Selanjutnya menjelang pelaksanaan Pilkades Salamwates, Kapolsek berharap kepada seluruh warga agar mampu terlaksana Pemilihan Kepala Desa sesuai dengan cita – cita bersama yaitu terselenggaranya Pilkades yang aman damai dan bermartabat.
Pungkas Tribas.(gusmul/tftt).


Sumber : Polres Trenggalek