Arahan Kapolsek Pule, Menindak Lanjuti Kejadian Terorisme

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Ruang mako Polsek Pule, jum’at (26/5). Pemaparan terkait perkembangan situasi terhadap tugas Polri, Kapolsek Pule memberikan arahan kepada anggotanya yang dilaksanakan setelah kegiatan apel pagi. karena cuaca yang gerimis kegiatan olah raga ditiadakan dengan penyampaian hal-hal yang perlu tersampaikan ke anggota Polsek Pule Polres Trenggalek.

Sampai saat ini situasi wilayah Pule masih aman, upaya penyelidikan terhadap Target Operasi (TO) yang dilakukan unit Reskrim perihal pelaku perjudian masih dipertajam. Dengan pengincaran di lokasi kediaman yang dimungkinkan, Pelaku sudah pulang dari persembunyiannya setelah berhasil lari dari penggerebekan, satu minggu yang lalu.

Kejadian teror Bom di Kampung Melayu Jakrata Timur, merupakan kejadian yang ancamannya Nasional termasuk wilayah Pule. Semua tidak menutup kemungkinan terjadi di daerah yang dikira aman. Kewaspadaan dan juga kepekaan anggota perlu ada dalam menanggapi perubahan situasi yang terjadi di sekitar, koordinasi antar Tiga Pilar diperlukan dengan peran Stake holder sampai tingkat Rukun Tetangga (RT), karena ditingkat ini berorientasi langsung dengan masyarakat yang ada.

Peran Bhabinkamtibmas diperlukan, upaya pencegahan dan deteksi dini pada aliran yang ada di desa. Dengan selalu monitor dengan unsur Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pengecekan situasi yang ada. Dengan selalu memonitor perkembangan akan mengetahui kejadian apa, yang terjadi di wilayah binaannya.

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman teror, yang mana bulan ramadhan menurut mereka bulan amaliah untuk melakukan teror kepada tentara Toghut yang tidak lain personel polisi menurut keyakinan mereka, dengan datang kemana saja untuk aksinya tercapai,” Kata Iptu Suraji, SH saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek