Polisi Sebagai Teman Untuk Anak – Anak.

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Timahan menyambangi anak – anak guna memberikan nasehat dan pesan sebagai generasi penerus Bangsa, Kamis (25/05).

Polisi yang dikenal sebagai aparat penegak hukum memang kerap dijadikan oleh masyarakat untuk menakuti anak-anaknya. Sehingga banyak anak yang takut dengan Polisi. Anak-anak selalu menganggap Polisi menangkap orang dan memenjarakannya.

Disela-sela kesibukannya Bhabinkamtibmas Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Puguh menyambangi anak-anak yang ada di Desa binaanya untuk memberikan nasehat, bahwa Polisi adalah teman anak-anak yang tidak harus ditakuti. Karena Polisi yang dikenal galak dan garang oleh anak-anak tidak seperti yang demikian. Polisi yang sekarang adalah Polisi yang luwes, bisa jadi orang tua walaupun umur masih sangat muda juga bisa menjadi teman bercanda dan bermain bagi anak-anak walaupun umur sudah tua. Seiring dengan kemajuan zaman Polisi adalah sosok petugas aparat Negara yang mempunyai hati yang lembut, berkepribadian yang luhur sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, bisa membaur dan menempatkan diri dimasyarakat.

“Adik-adik….. saya adalah Brigadir Puguh Polisi yang bertugas di Desa sini, jadi adik-adik jangan takut dengan Polisi. Karena Polisi adalah teman kalian, tidak ada kok Polisi yang menangkap anak-anak yang mungkin sering dikatakan oleh orang tua adik-adik semua. Yang ditangkap olek Bapak Polisi adalah orang yang melakukan kejahatan, oleh karena itu tugas adik-adik adalah belajar agar dapat berguna bagi orang tua agama bangsa dan Negara” Ungkap Brigadir Puguh dalam memberikan pesan dan nasehat selaku Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek.

 

 


Sumber : Polres Trenggalek