Kapolsek Karangan Membuka Latihan Polcil Perwakilan Kecamatan Karangan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bertempat di gedung serbaguna KPN Tegak Karangan Kapolsek Karangan membuka dimulainya latihan pleton Polcil (Polisi Cilik) perwakilan Kecamatan Karangan yang diikuti oleh perwakilan sekolah – sekolah SD dan MI se Kecamatan Karangan, Rabu (24/05).

Hadir pada pembukaan latihan tersebut Kepala Unit Dikpora Kecamatan Karangan, Kepala Sekolah SD dan MI sekecamatan  Karangan dan tim pelatih Polsek Karangan.

Kapolsek Karangan AKPSutrisno, S.H. dalam arahanya memberikan semangat kepada peserta latihan agar betul- betul serius dalam latihan agar semua materi yang diberikan pelatih bisa dilaksanakan dengan baik.

“Selamat pagi adik- adik, kalian datang disini merupakan perwakilan yang telah dipilih oleh pihak sekolah masing – masing, saya mengharapkan dalam latihan ini adik –adik mengikuti dengan semangat dan serius agar apa yang diajarkan tim pelatih bisa diserap dan dilaksanakan sehingga natinya dalam perlombaan bisa mendapat juara, karena tahun yang lalu perwakilan Kecamatan Karangan mendapat urutan ke 3, maka tahun ini diusahakan bisa mendapat juara 1”, arahan AKP Sutrisno,S.H.

Lanjut Kapolsek, dalam latihan ini nanti akan diajarkan masalah PBB (Peraturan Baris Berbaris) gerakan ditempat dan berjalan, kemudian 12 isyarat  gerakan lalu lintas yang disertai dengan bunyi pelut dan juga nantinya dipadugan antara PBB dan isyarat lalu lintas dengan fariasi irama musik.

Kepala Unit Dikpora Kecamatan Karangan M.Jaini,S.Pd, M.Pd. pada kesempatan terpisah mengatakan,” yang ikut latihan terdiri dari perwakilan sekolah SD dan MI ini berjumlah 31 siswi apabila nantinya dalam satu ploton yang diambil 23 siswi, ini saya serahkan kepada tim pelatih untuk menyeleksi diakhir latihan nantinya”.

 


Sumber : Polres Trenggalek