Sambang Tokoh Aiptu Suprayitno, Pastikan Antisipasi Paham Radikalisme Masih Kuat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Perlunya menyambung hubungan dengan para tokoh masyarakat bagi seorang pemimpin suatu keharusan yang harus dijalankan demi visi misi kemaslakatan umum. Tataran seorang Kapolsek Munjungan Polres Trenggalek sebagai pengendali kemanan dalam wilayah setingkat kecamatan, jaring tokoh masyarakat dan silathurohmi secara rutinitas dalam seminggu dua kali turun dilaksanakan.

Kelihatannya sepele hanya sebuah obrolan ringan ketika bertatap muka dengan para tokoh, namun manfaat dan makna yang terkandung dalam pertemuan itu sangat besar. Jaringan kambtibmas harus dibangun bersama dengan para pemuka masyarakat agar setiap permaslahan yang ada bisa terselesaikan dengan baik. Kanit Binmas Aiptu Suprayitno menuturkan, “Pentingnya jaringan informasi dengan menggandeng para pemuka yang ada di masyarakat serta pastikan antisipasi masuknya paham radikalisme masih kuat di hati warga”.

Keberhasilan dalam pemecahan persoalan perlu sekali keterlibatan semua pihak, sehingga obyektifitas hasil dari proses permasalahan setidaknya bisa di pertanggung jawabkan di depan khalayak umum. (red/is)


Sumber : Polres Trenggalek