Rapat Koordinasi Instansi Terkait dalam Rangka Cipta Kondisi jelang Bulan Suci Ramadhan

 Polres Trenggalek

Polres trenggalek – Rapat Koordinasi Muspika Kampak dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda se-kecamatan Kampak   di Gedung pertemuan Kecamatan Kampak, Selasa(23/05).

Bulan Ramadhan 1438 H / tahun 2017 tinggal menghitung hari, bagi umat muslim bulan Ramadhan merupakan bulan suci dan bulan untuk meningkatkan kualitas ibadah di bulan tersebut.

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah kecamatan Kampak Mupika kampak mengadeng para tokoh masyarakat  dan mengadakan Rapat koordinasi ini bertujuan untuk  menyamakan persepsi / pemahaman beberapa hal terkait kegiatan selama bulan Ramadhan agar masyarakat yang  melaksanakan  ibadah dengan khusuk tidak ternganggu dengan hal-hal lain dan diharapkan bisa menjaga kerukunan antar umat beragama yang ada di wilayah kampak.

“Salah satu point penting yang telah disepakati pada rapat koordinasi tersebut adalah larangan buka bagi tempat hiburan yang menjurus pada minuman keras, narkoba, prostitusi maupun perjudian, agar para warga bisa menjalankan ibadah dengan khusuk dan aman” ujar Iptu Anwar, S.H Kapolsek Kampak.

Dengan meniadakan segala bentuk penyakit masyarakat diharapkan warga masyarakat bisa berjalan dengan baik, setiap kegiatan ibadah masyarakat bisa berjalan lancar.


Sumber : Polres Trenggalek