Patroli Dialogis Mengantisipasi Kenakalan Remaja

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Pagi tadi, Bhabinkamtibmas Desa Sumurup Polsek Bendungan Polres Trenggalek melaksanakan patroli dialogis di wilayah Desa Sumurup, kebetulan pada saat melintas di depan SMAN Bendungan, di temukan segerombol pemuda sedang asik dengan perbincangan mereka.

Rabu (24/05 ) dalam kesempatan tersebut, Aipda Budi Utomo selaku Bhabinkamtibmas Desa Sumurup memutuskan untuk berhenti dan memberikan pembinaan dan penyuluhan. Diketahui ternyata segerombolan pemuda tersebut merupakan remaja yang sudah putus sekolah. sayang sekali,di usia mereka sekarang ini harapan untuk meraih masa depan mereka sudah pupus. Sehingga mereka tidak jelas kemana rencana mereka selanjutnya.

Dalam pembinaan dan penyuluhanya, Aipda Budi Utomo memberikan himbauan dan sosialisasi tentang Kenakalan Remaja serta tentang Bahaya Narkoba di kalangan remaja khususnya bagi pemuda yang sudah putus sekolah ini.

“Pemuda adalah generasi penerus bangsa, calon pemimpin masa depan dan penerus pembangunan bagi kemajuan Negara. Hindari diri dari bahaya merokok, minuman keras dan narkoba, Hindari pergaulan bebas dan kenakalan remaja, dan jangan mengendarai sepeda motor secara ugal – ugalan karena dapat membahayan diri sendiri dan orang lain” pesan Aipda Budi Utomo.

Narkoba menjadi penyebabnya, untuk itu pemerintah saat ini mencanangkan Indonesia Darurat Narkoba, Dengan mengacu pada peristiwa-peristiwa tersebut diatas dan juga untuk mencegah semakin meluasnya peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Posek Bendungan Polres Trenggalek.


Sumber : Polres Trenggalek