Pantau Harga Kebutuhan, Polisi Dialogis Dengan Pedagang di Pertokoan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam upaya memgantisipasi melonjaknya harga kebutuhan pada bulan Ramadhan 1438, Polsek Watulimo Polres Trenggalek Bhabinkamtibmas Desa Pakel melakukan dialogis dengan pedagang yang berada di Pertokoan maupun pasar, Selasa (23/05/2017).

Hingga saat ini, pergerakan di pasar pasar tradisional maupun di pertokoan di wilayah hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek masih stabil. Kenaikan harga bahan pokok cenderung terjadi pada saat Ramadhan dan lebaran.

Kapolsek Watulimo Polres Trenggalek AKP Saiful Rokhman,S.H. melalui Ps.Kanit Binmas Aiptu Budi Prayitno mengharapkan tidak ada upaya dari pedagang lokal untuk menaikan harga semaunya sendiri, karena hal itu bisa meresahkan masyarakat terutama pada saat bulan ramadhan sampai lebaran.

Dari beberapa pengecekan, dijamin stok barang sembako dan sebagainya itu aman.Jika ada spekulasi yang menimbun akan segera ditindak lanjuti dari Kepolisian sebagai bentuk pencegahan, sehingga masyarakat bisa terayomi dengan harga yang stabil.

“Dalam pemantauan pergerakan bahan pokok ini adalah pasar tradisional dan pertokoan yang berada di Wilayah Hukum Polsek Watulimo Polres Trenggalek,” jelas Bripka Bambang, yang memantau harga bahan pokok.


Sumber : Polres Trenggalek