Menciptakan Keamanan Kapolsek Dongko Intensifkan Blusukan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Tak mengenal lelah dan tak pernah putus asa demi situasi aman di wilayah hukum binaannya, mungkin itulah sesuatu yang bisa diucapkan dari profil AKP Tri Basuki,S.H., tidak ada waktu yang namanya senggang setiap harinya untuk menjalankan tugas sebagai Kepala wilayah hukum di Polsek Dongko Polres Trenggalek.

Seperti halnya dengan hari ini Rabu (24/5) sewaktu Tri Basuki blusukan menggunakan kendaraan Sepeda Motor andalannya ke wilayah, beliau singgah di RT 20/4 Dusun Klangsur Desa Dongko Kecamatan Dongko – Trenggalek, warga sedang istirahat setelah melakukan kerja bakti membersihkan bahu jalan karena banyak sekali rumput-rumput​ liar sehingga dirasa tidak sedap dipandang.

Seketika itu Kapolsek Tri Basuki langsung berhenti dan menyapa warga yang sedang istirahat diteras rumah Sdr.Kenit, kedatangan Kapolsek disambut hangat oleh warga RT 20 karena sangat familiar sekali dengan Polisi satu ini.

Dalam kesempatan bersantai bersama warga tak lupa​ Kapolsek Tri Basuki menyampaikan pesan Kamtibmas terkait menjelang Bulan Suci Ramadhan diharapkan seluruh masyarakat Kecamatan Dongko agar tidak membunyikan petasan, Ronda sahur keliling supaya tidak memakai pengeras suara/soundsystem besar yang menimbulkan bising sehingga mengganggu warga yang beragama lain dan tidak melaksanakan ibadah sahur untuk puasa.

Kapolsek Tri Basuki menuturkan event blusukan juga merupakan upaya mendapatkan informasi langsung dari masyarakat mengenai situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) wilayahnya dan sebagai upaya Polri yang humanis dan selalu dekat dengan masyarakat.

” Intensifkan Blusukan ke wilayah ini bisa digunakan sebagai kegiatan sharing dengan warga tentang masalah yg dihadapi sehingga menemukan solusi atas Permasalahannya, maka terjalinlah hubungan harmonis antara masyarakat dengan Polri”, pungkas Kapolsek Tri Basuki. (cah/tftt)


Sumber : Polres Trenggalek