Bripka Sarwanto Proaktif Laksanakan Rabat Jalan Desa Jombok dan Sosialisasi Operasi Pekat

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Rabu (24/5). Wujud Bhabinkamtibmas Desa Jombok bersinergi dengan masyarakatnya terlihat disini, Bripka Sarwanto melaksanakan kerja bakti pembangunan rabat jalan Dusun Kojan Desa Jombok, bersama masyarakat yang menjadi mitranya.

Proaktif merupakan program PATUH yang dicetuskan jajaran Polda Jatim yang memiliki arti kemampuan dalam menindak lanjuti kejadian. Hal ini diimplementasikan Brigadir Sarwanto Bhabinkamtibmas Desa Jombok, Polsek Pule, Polres Trenggalek dalam kegiatan pembangunan jalan yang ada di desa binaanya, berfikir dari situ bersama-sama dengan masyarakat membangun adannya rabat jalan Dusun Kojan.

Pelaksanaan pembangunan rabat jalan yang menghubungkan Dusun Kojan dalam proses pembangunan, jalan yang dibuat dengan melibatkan warga dan tokoh desa, Kepala Dusun Kojan menjadi orang yang dipercaya memimpin adanya kegiatan rabat jalan. Sudah barang tentu tenaga dikorbankan untuk pembangunan rabat ini, hal ini yang mendorong Bhabinkamtibmasnya untuk hadir langsung.

Di sela – sela istirahat Bripka Sarwanto juga memberikan himbauan, dalam menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H, saat ini digelar Ops Pekat Semeru 2017, adapun yang menjadi sasaran dalam Ops Pekat Semeru 2017 yaitu  penyakit masyarakat, judi, mabuk di tempat umum dan tindak pidana lainnya. Salah satu contoh, mabuk karena minuman keras, selain meresahkan orang di sekitarnya serta dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain, hal ini yang harus dihindari oleh warga.

“Rabat jalan sudah di mulai beberapa hari yang lalu, yang akan menghubungkan jalan Dusun Kojan, ke depan dengan akses jalan yang enak akan meningkatkan geliat ekonomi di Kojan Jombok. Dengan digelarnya Ops Pekat ini, mari kita  bersama-sama berantas penyakit masyarakat, untuk terjaminnya ketentraman masyarakat dari tindak pidana, dan terjaminnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Pule yang kondusif.” Tutur Bripka Sarwanto saat dikonfirmasi di Mako Polsek Pule Polres Trenggalek, Rabu (24/5).


Sumber : Polres Trenggalek