Bhabinkamtibmas Desa Kayen Bantu Warga Buat Irigasi Air Hujan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas yang bertugas di pedesaan perlu kepekaan tersendiri dalam menyikapi kesulitan dan kerepotan warganya, Bhabinkamtibmas Desa Kayen, Kecamatan Karangan Bripka Toha peka terhadap situasai dengan wujud memberikan suatu semangat dan dorongan untuk bersama – sama keja bergotong royong  membuat saluaran irigasi/ saluran air di lingkungan pemukiman penduduk di Desa Kayen, Kecamatan Karangan. Rabu (24/05).

Bhabinkamtipmas Desa Kayen Bripka Toha, yang bertugas sehari – hari di Polsek Karangan, Polres Trenggalek bersama warga binaannya bahu – membahu dengan semangat untuk kerja bergotong royong setelah selama seminggu dikerjakan sekarang saatnya di pasang pondasi dan plengsengan dari batu dan semen yang dipandu beberapa tukang dan pembantu tukang yang berasal dari warga sekitarnya.

“Jalan ini dulu kalau hujan sering banjir, air selalu menggenang dan sering bahu jalan terkikis air, setelah dibuatkan got saluran air begini mudah – mudahan tidak terjadi banjir atau air menggenang”, tutur Bripka Toha sambil mengangkat timba berisi semen untuk melayani tukang batu.

Ada sekitar 15 orang warga Desa Kayen yang kerja bergotong royong tiap harinya, sebagian kerja gotong – royong sukarela dan hanya beberapa orang tukang yang di upah.

“Kerja bakti bersama warga seperti ini bagi saya untuk memberikan semangat kepada warga binaan saya agar lebih semangat dan saluran aiar bisa segera selesai,”tutur Bripka M.Toha.

Ya memang seperti inilah sebagai seorang Bhabinkamtimbas seharusnya bertindak wujud rasa kepedulian kepada lingkungan dan warganya.

 


Sumber : Polres Trenggalek