Berlatih PBB Untuk Meningkatkan Rasa Disiplin dan Tanggung Jawab Personil Polri

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bertempat di halaman Mako Polsek Bendungan Poleres Trenggalek, anggota Kepolisian Sektor Bendungan melaksanakan kegiatan  latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB). Latihan tersebut dilaksanakan rutin setiap hari Rabu berlatih setelah pelaksanaan apel pagi.

Rabu (24/05) tujuan dilaksanakannya latihan PBB tersebut adalah untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, serta meningkatkan rasa disiplin dan tanggung jawab yang tinggi bagi personil Polri kususnya personil Polsek Bendungan Polres Trenggalek.

Kepala Kepolisian Sektor Bendungan Polres Trenggalek AKP Sukeni mengatakan bahwa, anggota Polri bisa bersikap baik, korek, sigap dan tegap karena sejak masuk pendidikan Polisi sudah dilatih tentang Peraturan Dasar Kepolisian (Perdaspol).

“Setiap anggota Polri jangan sampai melupakan tentang Perdaspol, karena hal tersbut untuk mengingatkan dan mematangkan kembali gerakan gerakan dalam peraturan baris berbaris agar penampilan dan sikap tampang setiap anggota Polri selalu terjaga dengan baik.” tutur AKP Sukeni.


Sumber : Polres Trenggalek