Bentuk Sinergitas, Wakapolsek Karangan Hadiri Purnawiyata SMPN 2 Karangan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Purnawiyata merupakan tradisi yang kerap dilaksanakan oleh pihak sekolah yang akan melepas siswa – siswinya yang telah selesai menempuh masa studinya selama tiga tahun.

Bertempat di halaman sekolah SMPN 2 Karangan telah diselenggarakan Purnawiyata bagi siswa – siswinya yang telah selesai menumpuh studinya Tahun Ajaran 2016/2017 selama tiga tahun, dalam acara ini mengundang Muspika Karangan, kepala kantor dan Instansi terkait serta orang tua murid.

Kapolsek Karangan yang diwakili Wakapolsek Karangan Iptu Mujiono, S.H. mengucapkan selamat kepada siwa – siswi yang telah menamatkan sekolahnya dan telah lulus, menyampaikan pesan – pesan agar setelah lulus usahakan bisa meneruskan sekolah.

Kehadiran Waka Polsek Karangan di acara Purnawiyata SMPN 2 Karangan ini sebagai bentuk sinergitas pihak Polri dengan instansi atau lembaga penyelenggara pendidikan dengan satu tujuan agar terciptanya situasai yang aman dan kondusif serta majunya dunia pendidikan untuk mencerdaskan bangsa.

“Kami megucapkan selamat dan sukses kepada adik – adik semua yang telah selesai menempuh pendidikan selama kurang lebih tiga tahun, selanjutnya bisa meneruskan sekolah ketingkat yang lebih tinggi bisa ke Sekolah Umum (SMA) atau Sekolah Kejuruan (SMK)”, tuturnya.

Wakapolsek Karangan, Polres Trenggalek  juga memberi himbauan, agar selalu mematuhi dan menghormati orang tua dan selalu berlakulah tertib dengan mentaati segala peraturan yang berlaku agar siswa – siswi sekalaian selamat.

Acara yang dikemas dengan matang dilaksanakan dengan penuh khidmat mulai dari awal pembukaan acara kemudian diisi sambuatan – sambutan, hiburan dan acara prosesi penyerahan siswa – siswi  kepada orang tua/ wali murid.

Acara kegiatan Purnawiyata berjalan aman tertib terkendali, atas kerjasama Polsek Karangan dan Satpam SMPN 2 Karangan.


Sumber : Polres Trenggalek