Asah Kemampuan Bela Diri Personel Polsek Pule, Sebagai Perlawanan Tangan Kosong

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Rabu (24/5). Mengasah kemampuan yang dimiliki personel Polsek Pule Polres Trenggalek dalam hal beladiri dilakukan dengan rangkaian perlawanan secara berpasangan.

Rabu Tskill, Sudah menjadi program Polres Trenggalek melalui polsek jajaran guna melatih kemantapan dalam tugas Polri. Pelatihan yang dilaksanakan mencakup semua tugas fungsi,  agar personel dalam melaksanakan tugas memiliki pedoman, dasar bertindak. Selain itu guna mengingatkan kembali kepada personel, ilmu yang diperoleh selama pendidikan di Lemdiklat Polri maupun SPN.

Seperti yang dilakukan personel Polsek Pule Polres Trenggalek hari ini, mengasah kemampuan beladiri agar tetap ingat dan menjadi reflek dalam menangani kejadian. Latihan bela diri tangan kosong dilaksanakan secara berpasangan, mulai dari gerakan tangkisan, tendangan, gerakan ongosh dan Ipongsiunange didrellkan dalam latihan.

“Kemampuan beladiri personel Polsek Pule bisa dikatakan dua berbanding satu, artinya dua penjahat cukup dengan bantingan 1 personel Polri,” Kata Kanit Provos Aiptu Imam Mansur dengan sedikit bercanda.


Sumber : Polres Trenggalek