Silahturahmi Sekaligus Beri Wawasan Radikalisme Di Ponpes Sabillul Hidayah Panggul

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Mendatangi sebuah pondok pesantren Waka Polsek Panggul bersama dengan Kanit Intelkam dan anggota Koramil Panggul melaksanakan silaturahmi di Pimpinan Pondok Sabillul Hidayah Kyai Gus Lukman Desa Panggul Kec. Panggul Kab.Trenggalek, Selasa (23/05).

Kedatangan unsur 3 pilar ini, bertujuan agar ponpes ini melalui pemimpinnya bisa mengajak para santrinya sejak dini sudah mengenal dan mencintai NKRI dan Pancasila. Memahami ajaran agama Islam dengan benar jangan terpengaruh faham radikal serta memahami sejarah berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami datang untuk silahturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas kepada pimpinan ponpes ini, agar disampaikan kepada para santri tidak terkontaminasi dengan faham-faham radikalisme yang menyesatkan.” Ujar Iptu Budi Hartaya, SH selaku Wakapolsek Panggul Polres Trenggalek.

Dengan demikian, mereka mengetahui bahwa NKRI dibangun bukan oleh satu kelompok atau golongan agama tertentu saja, namun NKRI itu dibangun oleh darah para pejuang dari Sabang sampai Merauke yang memerdekakan NKRI dari tangan penjajahan. Semoga kunjungan singkat ini, bisa memberikan kecerahan dan wawasan kebangsaan kepada pemimpin ponpes dan nantinya para santri dan santriwati mengerti betapa pentingnya mengantisipasi paham radikal, sehingga para santri termotivasi mencintai NKRI. (dkzld)


Sumber : Polres Trenggalek