Ringankan Beban Mbah Paniyem, Yang Sebentar Lagi Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Bhabinkamtibmas Desa Ngentrong Brigadir Joko Utomo, S.H. didampingi Perangkat Desa menyambangi Mbah Paniyem, seorang warga tergolong tak mampu di Desa Ngentrong RT.12, Kecamatan Karangan.

Kunjungan Bhabinkamtibmas Desa Kayen, Polsek Karangan, Polres Trenggalek tersebut untuk memberikan bantuan sembako dan keperluan sehari-hari kepada Mbah Paniyem, Selasa (23/05).

Mbah Paniyem yang umurnya 103 tahun ini juga menghidupi satu – satunya anak yang juga  sudah tua yang mengalami sakit – sakitan, adalah seorang janda dengan kondisi ekonomi yang masuk kategori keluarga miskin dan tidak mampu sungguh sangat memprihatinkan.

Pada usianya yang tergolong ujur yang seharusnya digunakan untuk banyak istirahat karena tidak punya keluarga yang bisa merawatnya, membuatnya tak bisa banyak berbuat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari apalagi juga menghidupi anaknya yang sakit – sakitan. Ia hanya mengandalkan bantuan dan uluran tangan tetangga kanan kirinya.

Bhabinkamtibmas Ngentrong Brigadir Joko Utomo mengetahui warga binaannya ada yang tergolong tidak mampu saat dia sambang desa langsung blusukan ke tengah – tengah warganya.

“Waktu saya sambang desa masuk ketengah perkampungan warga, saya melihat ada nenek renta yang sedang duduk didepan rumahnya kemudian saya singgah, ternyata di dalam rumah yang mungil ada dua orang nenek yang perlu bantuan”, tuturnya.

Setelah datang di Kantor Polsek Karangan koordinasi dengan Kanit Binmas Bripka Suwaji untuk memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban apalagi mendekati bulan ramadhan agar lebih khusuk ibadah puasanya.

Tak menyangka akan mendapatkan bantuan Mbah Painem mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Polsek Karangan Polres Trenggalek.

Matur suwun sanget ngih nak bantuanipun, mugi – mugi panjenengan sedoyo angsal berkah saking Gusti Allah (terima kasih sekali ya nak atas bantuannya, semoga semuanya mendapat berkah dari Allah)”, ucap Mbah Painem.


Sumber : Polres Trenggalek