Program KB (Keluarga Berencana) guna Mengendalikan Jumlah Penduduk

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – KB merupakan singkatan dari Keluarga Berencana adalah gerakan untuk membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera dengan membatasi kelahiran, yang merupakan perencanaan jumlah keluarga dengan pembatasan yang bisa dilakukan dengan penggunaan alat-alat kontrasepsi atau penanggulangan kelahiran seperti kondom, spiral, IUD, dan sebagainya, seperti penyuluhan tentang KB yang dilaksanakan di Balai Desa Timahan Kampak Trenggalek, Selasa (23/05).

Bhabinkamtibmas Desa Timahan Polsek Kampak Polres Trenggalek Brigadir Puguh menghadiri acara sosialisasi program keluarga berencana dibalai desa Timahan dengan pembicara Ibu Mitri yang merupakan koordinator PLKB Kecamatan Kampak Trenggalek.

Ibu Mitri mengajak para kader, perangkat desa, Bhabinkamtibmas untuk menyukseskan program KB di Desa  Timahan agar menyukseskan program pengendalian penduduk, Salah satu cara untuk mengandalikan jumlah penduduk di Indonesia adalah program KB.

“mari para pasangan suami istri dalam usia atau masa subur mengikuti program KB dengan motto 2 (dua) anak cukup demi terbentuk keluarga yang bahagia mapan dan sejahtera” ujar Brigadir Puguh.


Sumber : Polres Trenggalek