Cegah Kenakalan Remaja Dan Laka Lantas Satbinmas Polres Trenggalek Binluh di SMP

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Polres Trenggalek melalui fungsi Satbinmas melakukan upaya – upaya pencegahan kenakalan remaja atau pelajar serta tingginya laka lantas di wilayah Kabupaten Trenggalek. Salah satu cara yakni  dengan Pembinaan dan Penyuluhan di Lembaga Pendidikan seperti Sekolah – sekolah.

KBO Binmas Iptu Mujiata, S.H., didampingi Kaurmintu Satbinmas Polres Trenggalek Aipda Ali Wibowo, S.H., serta Kanit Bintibmas Bripka Iwan Setiaji,S.H.melaksanakan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan tertib lalu lintas di SMP Negeri I Tugu Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek. Selasa (23/5/2017).

Dalam kegiatan tersebut Mujiata menyampaikan bahwa para remaja adalah generasi penerus bangsa  untuk tidak berbuat hal – hal negatif seperti melakukan kriminalitas, mengganggu ketertiban umum seperti mabuk – mabukan apalagi sampai menyalahgunakan Narkoba. Bahaya Narkoba bisa merusak diri sendiri serta masa depan si pemakainya.

Selain tentang Narkoba, Mujiata juga menyampaikan tentang tertib berlalu lintas, dimana pentingnya pengendara sepeda motor untuk memakai helm. Baik untuk pengendara maupun pembonceng untuk keselamatan diri sendiri dalam berkandara.

“Kecelakaan lalu lintas pasti didahului dengan pelanggaran. Yang terlibat lebih dominan adalah para remaja dan pelajar. Mengacu dari angka kecelakaan yang di dominasi oleh kalangan remaja dan pelajar mari adik – adik mematuhi aturan dan ketentuan dalam berlalu lintas”, ujar Mujiata

Diakhir acara Pembinaan dan Penyuluhan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang cukup antusias dari peserta serta pemberian sarana kontak kepada peserta Pembinaan dan Penyuluhan yang berhasil menjawab kuis tentang materi yang disampaikan.  Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek