Bhabinkamtibmas Terdepan Deteksi Wilayah Desa Binaan

 Polres Trenggalek


Polres Trenggalek – Sarana kegiatan dari pintu ke pintu (door to door system) atau dikenal dengan kegiatan DDS merupakan langkah dan upaya Bhabinkamtibmas untuk lebih mendekatkan, mengenal dan mengetahui karakteristik warga di wilayah Desa binaan.

Demikian halnya yang dilakukan oleh Bripka Suhartono,S.H Bhabinkamtibmas Desa Petung Polsek Dongko Polres Trenggalek sewaktu melaksanakan DDS di rumah Sdr.Mualim alamat RT 15/04 Dusun Krajan Desa Petung Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek, Selasa (23/5).

Kapolsek Dongko Akp Tri Basuki, S.H menganjurkan dalam pelaksanaan kegiatan DDS, Bhabinkamtibmas juga menyampaiakan pesan kamtibmas kepada warga, dengan tujuan sebagai tindakan preemtif kepolisian dalam mengantisipasi timbulnya kejadian tindak pidana ataupun munculnya Radikalisme.

“DDS adalah kewajiban bagi para Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat dan Bhabinkamtibmas merupakan yang terdepan dalam deteksi di wilayah Desa binaan untuk mewujudkan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman”, pungkas Kapolsek Tri Basuki. (cah/tftt).


Sumber : Polres Trenggalek