Basis Deteksi Dini, Bhabinkamtibmas Melaksanakan Kegiatan Door To Door

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Menjaga Tali Silahturahmi dan meningkatkan komunikasi yang baik adalah salah satu bentuk pendekatan secara humanis yang dapat menjalin kerjasama antara Kepolisian dan Masyarakat sekitar, dengan melakukan kegiatan door too door atau sambang ke rumah-rumah warga oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pogalan, Selasa (15/04).

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Bendorejo Bripka Norman Ary, selain berupa kegiatan sambang, kegiatan itu juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya.

Lewat kegiatan door to door Bripka Norman Ary menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang telah kondusif.

“Semoga dengan kegiatan  ini, dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat ketika melakukan aktivitasnya sehari – hari,” ungkap Bripka Norman Ary.

Di tempat yang lain Aiptu Bagus Heri, Bhabinkamtibmas Desa Wonocoyo juga melaksanakan kegiatan door to door menyambangi warga binaannya memberikan himbauan kamtibmas  agar mengatisipasi peredaran uang palsu menjelang bulan Ramadhan.

“saya harap sampean jeli dan teliti, ketika bertransaksi di pasar jangan langsung menerima uang tersebut, tapi periksa dulu keaslian uangnya,” jelas Aiptu Bagus Heri.

Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek AKP Wardjito, S.H mengatakan bahwa kegiatan door to door merupakan salah satu kemampuan Bhabinkamtibmas demi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan ini merupakan langkah dan upaya Polri dalam menjalin kemitraan dengan semua potensi masyarakat Bhabinkamtibmas sebagai basis deteksi dini untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.


Sumber : Polres Trenggalek