Apel Pagi Wujud Disiplin Pribadi

 Polres Trenggalek

 

Polres Trenggalek – Apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri sebagai bentuk kedisiplinan dan pembentukan mental yang tertib dan taat, Selasa (23/04).

Apel pagi yang dipimpin oleh Kapolsek Kampak Polres Trenggalek Iptu Anwar, SH diikuti seluruh anggota guna mengetahui jumlah kekuatan personil serta ketidak hadiran anggota dikarenakan karena apa, apa itu sakit, ijin, ataukah tanpa keterangan.

Apel pagi sangatlah penting karena apel pagi merupakan bentuk wujud dari disiplin, serta tak lupa disetiap apel pagi selalu disampaikan setiap perkembangan berita dan kejadian yang terjadi di wilayah hukum Polsek Kampak Polres Trenggalek.

Iptu Anawar SH juga menghimbau serta memberikan menekankan agar kepada Personil tetap monitor situasi dan waspada, selanjutnya Personil melanjutkan dengan Patroli tak lupa kehadiran setiap anggota dalam kegiatan masyarakat guna mencegah terjadinya tindak pidana pencurian, pencurian dengan pemberatan serta pencurian kendaraan bermotor.

“mari kita laksanakan tugas dengan sebaik baiknya, yakinlah jika kita laksanakan dengan ikhlas dan tulus maka Allah akan memberikan ridho dan hidayahnya kepada kita semua” ujar Iptu Anwar, SH.

Serta tak lupa setelah apel pagi dilanjutkan kegiatan “selasa bersih” dengan cara membersihkan ruangan per fungsi, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman.


Sumber : Polres Trenggalek