Wujud Kepedulian Polsek Kampak Kepada Warga Yang Akan Merantau Ke Kalimantan.

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Saat ini merantau sudah menjadi tradisi bagi warga di berbagai daerah dan juga wilayah Kec. Kampak, guna mencari pendapatan dan penghasilan yang lebih baik, dan pada saat berpatroli anggota Polsek Kampak menemui dan memberikan himbauan serta pesan kepada warga masyarakat tersebut, Senin (22/05).

Merantau adalah perginya seseorang dari tempat asal dimana ia tumbuh besar ke wilayah lain untuk menjalani kehidupan atau mencari pengalaman baik itu pekerjaan maupun keahlian lainnya.

“Sebagai warga negara yang baik jangan lupa kalau bepergian ke luar kota selalu periksa kelengkapan baik dokumen maupun bekal untuk menunjang aktifitas baik dijalan maupun di tempat perantauan” ujar Aiptu Setyo Bhakti Kanit Sabhara Polsek Kampak Polres Trenggalek dalam memberikan pengarahan.

Wujud kepedulian Polri dalam kegiatan warga dirasa penting keberadaannya guna mengingatkan maupun memberi edukasi apabila warga minim pengetahuan. Karena di perantauan atau di daerah orang tentu adat dan adab tentu berbeda dengan tempat dimana kita tinggal, agar tidak terjadi perselisian sehinga akan selalu terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat yang akan kita tuju. Dimana tujuan kita adalah untuk mengais rejeki untuk kebutuhan anak istri dan keluarga.


Sumber : Polres Trenggalek