Monitor Perkembangan Harga Bawang di Pasaran Menjelang Ramadhan

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Kepedulian Polsek Pule Polres Trenggalek terhadap perkembangan harga di pasar, merujuk akan datangnya Ramadhan, Senin (22/5). Aiptu Muhtar melakukan patroli dialogis ke pasaran rutin hari Pahing di Desa Pule.

Giat patroli ini selain dalam rangka antisipasi terjadinya tindak kriminalitas, juga melakukan pengaturan arus lalin, di hari pasaran cukup ramai sehingga tidak terjadi kemacetan ataupun laka lantas. Selain itu juga melakukan deteksi terhadap kisaran-kisaran ada tidaknya kenaikan harga sembako menjadi misi patroli ini, dengan langsung bertanya kepada salah satu penjual bawang merah.

“Untuk kenaikan masih stabil dengan harga seperti biasa perkilo 20 ribu.” Kata Wiji penjual bawang merah di pasar Pahing Pule.

Meskipun belum adanya kenaikan harga sembako di pasaran, sudah menjadi komitmen Polsek Pule Polres Trenggalek turut memonitor perkembangan harga. Selain upaya perintah satuan atas, guna menciptakan situasi yang aman tidak ada timbulnya gejolak masyarakat terkait harga sembako.

“Kita laksanakan monitoring harga sembako di pasaran, jangan sampai ada permainan harga oleh orang-orang tertentu,” Kata Aiptu Muhtar saat dikonfirmasi di lokasi berbeda.


Sumber : Polres Trenggalek