KSPK dan Kanit Intel Awasi Harga Sembako Jelang Puasa

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Dalam rangka untuk mengantisipasi lonjakan harga sembako menjelang bulan suci Romadhon dan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di tempat tempat keramaian menjelang Bulan Suci Romadhon KSPK Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Nyoto bersama Kanit Intelkam Aiptu Suparno serta Anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek melakukan patroli dialogis di dalam pasar Legi desa Suruh Kecamatan Suruh sekaligus memonitor dan pantau perkembangan harga sembako, Minggu (21/05) saat berlangsungnya pasaran.

Patroli dialogis di Pasar legi desa Suruh dilakukan dengan para pedagang dan pembeli sekaligus memberikan himbauan kamtibmas tentang berbagai macam modus kejahatan seperti pencurian,  perampasan, perampokan, penipuan,  gendam serta peredaran uang palsu dan dalam patroli tersebut juga dilaksanakan pengecekan harga sembako.

“Saya minta kepada para pembeli dan pedagang agar lebih berhati hati dan lebih mewaspadai dengan orang yang tidak dikenal, selain itu dalam menaruh barang barang bawaan harus lebih berhati hati, sehingga tidak menjadi korban dari suatu tindak kejahatan,” terang Aiptu Nyoto.

Lebih lanjut Aiptu Nyoto menjelaskan bahwa dalam menghadapi bulan Suci Romadhon melalui Unit Intelkan dan Reskrim Polsek Suruh Polres Trenggalek akan selalu melakukan monitoring harga dan stock sembako yang ada di wilayah Kecamatan Suruh ini mereka tidak akan sungkan untuk blusukan ke toko toko bahkan ke pasar demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Suruh Polres Trenggalek serta menghindari terjadinya penimbunan sembako di Kecamatan Suruh ini.

“Bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dari pemerintah untuk menjaga kestabilan dan kesinambungan harga sembako karena berhubungan erat dengan hajat hidup orang banyak. Pemerintah bisa melakukan operasi pasar, impor, pematokan harga tertinggi atau terendah, serta penindakan hukum kepada pelaku kriminal yang terkait dengan kejahatan sembako,” terang Aiptu Suparno.

Kapolsek Suruh Polres Trenggalek AKP H Yasir,  WSD,  SH melalui Kanit Intrlkam Polsek Suruh Polres Trenggalek Aiptu Suparno menjelaskan bahwa patroli serta dialogis didalam pasar itu bertujuan mengantisipasi tindak kriminalitas dan juga pantau harga kebutuhan pokok sehingga di wilayah Kecamatan Suruh menjadi aman dan kondusif.

“Kegiatan patroli di dalam pasar ini akan terus kami laksanakan karena pasar merupakan tempat keramaian dan pusat orang berbelanja, terlebih lagi pada saat menjelang bulan puasa seperti ini”, tegas Kanit Intelkam Aiptu Suparno.


Sumber : Polres Trenggalek