Ketika AKP Suyono Bertindak Sebagai Komandan Upacara Harkitnas Yang ke-109

 Polres Trenggalek

Polres Trenggalek – Setiap tanggal 20 Mei, Bangsa kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), dimana hari yang menjadi momentum bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan, dan kesadaran sebagai sebuah Bangsa .

Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di alun – alun  Kabupaten Trenggalek berlangsung meriah. Tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional dengan tema “ Pemerataan pembangunan Indonesia yang berkeadilan sosial “. Upacara yang dilangsungkan pada hari Senin pagi tanggal 21 Mei 2017 dengan Komandan Upacara  AKP Suyono, S.H.,M.Hum.

Komandan upacara itu sendiri bertugas memimpin peserta Upacara, memberikan aba – aba, menyiapkan dan mengatur peserta Upacara sampai membubarkan peserta Upacara bila acara selesai. Dan tentunya penunjukan Suyono dipilih menjadi petugas Komandan Upacara sebagai wujud kepercayaan yang di berikan Pemerintah Kabupaten Trenggalek kepada Polri khususnya Polres Trenggalek.

AKP Suyono, S.H.,M.Hum., Pria kelahiran Probolinggo yang kini berusia 42 tahun  juga menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Trenggalek adalah lulusan Seba angkatan Tahun 1993/1994 dan juga lulusan Secapa Polri Tahun 2006.

Setelah menyelesaikan pendidikan Secapa Polri, Perwira yang bertempat tinggal di Desa Sumbergedong Kecamatan Trenggalek ini, tercatat pernah menjabat sebagai Kanit Regident Polres Trenggalek, Kapolsek Pule dan juga pernah menjabat sebagai Kaurbinops Bagops Polres Trenggalek.

Seusai Upacara selesai Bapak dengan tiga putri ini menyampaikan bahwa upacara dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke – 109 dari awal mulainya Upacara sampai berkhirnya Upacara berjalan lancar dan tertib. Dan merupakan suatu kebanggaan sendiri dengan tampil memimpin jalannya Upacara Hari Kebangkitan Nasional kali ini dengan Inspektur Upacara  Bupati Trenggalek Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc.

“Suatu kehormatan dipilih sebagai Komandan Upacara kali ini dan sudah merupakan tugas dan pelayanan untuk melaksanakan amanah ini dengan penuh tanggung jawab dan membawa nama baik Polres Trenggalek”, singkatnya menjelaskan. (dev).


Sumber : Polres Trenggalek